Berbagai Manfaat dari Kelezatan Resep Nusantara Tumis Sawi Untuk Kesehatan

tumis sawi,resep tumis sawi

Berbagai Manfaat dari Kelezatan Resep Nusantara Tumis Sawi Untuk Kesehatan – Sayuran jenis sawi seringkali dihidangkan dengan cara ditumis seperti halnya berbagai macam sayuran yang lain. Rasanya yang enak dan mudahnya dikreasikan dengan bahan lain membuat tumis sawi semakin disukai masyarakat Indonesia. Jika anda menyukai sayuran sawi ini, selain rasa yang enak di dalam sawi juga diperkaya gizi dan serat yang memberi aneka manfaat yang baik untuk kesehatan. Berbagai manfaat dari sawi untuk tubuh adalah

Berbagai Manfaat dari Kelezatan Resep Nusantara Tumis Sawi Untuk Kesehatan dapat menyehatkan tulang, mencegah kanker, sangat baik dikonsumsi penderita diabetes, dapat menyehatkan kulit dan rambut, membantu tidur dan menenangkan suasana hati, dan masih banyak manfaat lainnya.

Berbagai manfaat lain dari sawi diantaranya:

Pertama, kandungan vitamin C dari sawi 2 kali lipat dari kandungan vitamin C jeruk. Satu cangkir irisan sawi mengandung 134% asupan vitamin C harian yang dibutuhkan oleh tubuh, sedangkan jeruk dengan ukuran sedang hanya memberikan 113% dari kebutuhan harian vitamin C. Dari segi ukuran, secangkir sawi beratnya hanya 67 gram sedangkan jeruk ukuran sedang beratnya 131 gram.

Kedua, sawi dapat membantu melawan peradangan dan dapat mencegah pembentukan plak di arteri. Kandungan fitonutrien dan quercetin yang banyak pada sawi dapat membantu melawan peradangan dan dapat mencegah terbentuknya plak di arteri dan sulforaphane. Zat ini merupakan senyawa yang dapat melawan kanker. Senyawa ini akan lebih maksimal jika digabungkan dengan berbagai makanan lain seperti alpukat dan olive oil (minyak zaitun).

Ketiga, sawi dapat membantu mengendalikan kolesterol. Selain dapat dibuat masakan lezat tumis sawi, sayuran ini juga sangat efektif mengendalikan kolesterol karena kandungan pada bagian daunnya yang berwarna hijau gelap yang menandakan sayuran ini memiliki kandungan jumlah serat yang sangat baik. Kandungan ini berfungsi membantu mengendalikan kolesterol dan meringankan wasir, sembelit serta kanker usus besar.

Keempat, sawi dapat mengurangi resiko diabetes tipe 2 dan meningkatkan fungsi jantung. Hal ini disebabkan sawi mengandung asam alfa-linoleat, asam lemak omega 3 yang sangat baik untuk kesehatan otak, mengurangi resiko diabetes tipe dua dan meningkatkan kesehatan jantung.

Dengan demikian sawi sangat baik untuk dikonsumsi, untuk membuatnya tentu anda harus berkreasi lagi dengan mengkombinasikan sayuran ini dengan bahan pelengkap lainnya seperti bakso sapi, sosis, telur, dan bahan lainnya agar sawi semakin disukai anak anda.

Artikel yang terkait : http://www.royco.co.id/recipes/detail/12906/1/tumis-jagung-sawi

partner iklan